MENU

Haji Tanpa Antri, Bisa??!!

Haji Tanpa Antri, Bisa??!!
Haji Tanpa Antri menjadi idaman setiap calon haji. Jadwal keberangkatan haji yang kian tahun kian lama, seringkali membuat para calon jamaah merasa bosan menanti antrian dalam waiting list, terbayang-bayang akan usia yang makin menua, terbayang-bayang dengan fisik yang makin melemah sehingga semakin sulit untuk mengumpulkan harta. Mumpung masih siap sedia semuanya, sekiranya ingin sekali segera menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

Istilah haji non kuota mulai semerbak beberapa tahun lalu. Namun, berita yang terdengar bukanlah berita yang baik. Melainkan image negatif atasnya. Iya! Polemik mengenai Haji Non Kuota gagal berangkat menjadikan calon haji sedikit alergi mendengar istilah haji non kuota yang menawarkan program haji tanpa antri .

Calon haji seakan-akan memandang haji tanpa antri hanyalah rekayasa travel haji nakal yang ingin mendapatkan keuntungan dari para calon haji. Mereka mengira tidak akan pernah ada haji tanpa antri. Padahal telah jelas biang perkara mengenai haji non kuota gagal berangkat itu yang memang ulah dari travel nakal yang memanfaatkan visa ziarah untuk melaksanakan program haji non kuota. Namun, Apakah memang ada program haji non kuota yang menawarkan haji tanpa antri??Sangat mudah menjawab pertanyaan itu, dan Anda harus bersabar menyimak penjelasan ini.

Apakah Ada Program Haji Tanpa Antri?


Seperti yang kita tahu, berdasarkan fakta lapangan bahwa calon haji non kuota gagal berangkat itu dikarenakan visa ziarah yang mereka gunakan sebagai izin masuk. Sudah jelas bahwa Visa Ziarah bukan untuk haji, karena untuk program haji sendiri disediakan visa khusus yakni visa haji. Jumlah visa haji yang disediakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi sudah ditentukan setiap negara sesuai kuota haji yang diberikan. Oleh karena itu, jika ada travel yang menawarkan program haji non kuota tanpa antri, Anda harus waspada, visa apa yang mereka tawarkan?!

Hal yang harus Anda tahu bahwasannya para jamaah haji yang berangkat ke tanah suci semuanya masuk dalam hitungan kuota haji pemerintah kerajaan Arab Saudi. Lalu, jika ada yang menawarkan program haji non kuota, apakah mereka ilegal? Kuota siapa yang mereka ambil jatahnya?

Perlu kita tahu, bahwasannya setiap negara diberi jatah kuota oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk memberangkatkan para jamaahnya ke tanah suci menggunakan Visa Haji. Faktanya, memang negara kita yang paling banyak jatahnya. Namun, meskipun begitu tidak mencukupi untuk memberangkatkan seluruh calon haji yang telah daftar. Bahkan harus rela mengantri hingga 26 tahun lamanya.

Kenyataan berbeda terjadi di negara-negara minoritas Islam. Jatah kuota yang diberikan seringkali tidak terisi penuh. Hal ini seringkali dimanfaatkan oleh para calon haji dengan memalsukan identitas demi bisa berangkat haji tanpa antri menggunakan kuota negara lain. Perbuatan ini melanggar hukum dan tentunya kami sama sekali tidak menyarankan untuk melakukan hal ini!
Lalu seperti apa program Haji Non Kuota Tanpa Antri yang Legal dan Terdaftar??

Telah dijelaskan sebelumnya bahwasannya setiap negara diberi jatah kuota haji oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Adalah tidak dibenarkan, seorang calon jamaah haji mengambil jatah kuota negara lain dengan memalsukan identitas demi berangkat haji. Ini berarti tiada kesempatan bagi calon haji untuk berhaji diluar kuota negaranya memanfaatkan kuota negara lain.

Namun, Apakah Anda tahu bahwasannya Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga memiliki kuota haji sendiri untuk negaranya? Kabar baiknya adalah pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan izin seluas-luasnya kepada calon jamaah haji seluruh dunia untuk mengambil jatah hajinya!

Iya, benar sekali! Pemerintah Kerajaan Arab Saudi bahkan telah menyiapkan visa khusus bagi para calon jamaah haji yang memakai jatah kuota negaranya. Visa itu dikenal dengan nama Visa Furoda, sehingga program Haji yang memakai Visa Furoda lebih dikenal dengan sebutan Haji Furoda.

Haji Furoda


Program Haji Furoda sepenuhnya berada dalam otoritas pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Tidak ada kewenangan bagi pemerintah RI untuk ikut campur tangan perkara ini. Seluruh mekanisme dari awal pendaftaran, selama di tanah suci hingga proses kepulangan para Jamaah berada pada pengawasan pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Hanya saja, untuk proses pendaftaran dan keberangkatan para calon jamaah haji di negara asal akan dibantu oleh biro travel-biro travel lokal khusus haji Furoda yang telah mendapatkan sertifikat khusus untuk membantu pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Salah satu biro travel yang berpengalaman bertahun tahun menjalankan Haji Tanpa Antri Visa Furoda adalah EL-SAPRAM Tour & Travel. Telah mampu memberangkatkan ratusan jamaah Haji Non Kuota tanpa Antri menggunakan Visa Furoda dengan sukses dan pengalaman yang memuaskan. Berbekal pengalaman bertahun-tahun tersebut, EL-SAPRAM Tour & Travel siap membantu keberangkatan Anda di tahun ini. Segera bergabung menjadi bagian dari jamaah Haji Furoda EL-SAPRAM Tour & Travel.